Analisis Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Broiler (Pada PT. Ciomas Adisatwa di Payakumbuh)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganialis pengaruh bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan penjualan ayam broiler pada PT Ciomas Adisatwa Payakumbuh. Populasi dalam penelitian ini meliputi semua konsumen ayam broiler PT. Ciomas Adisatwa yang aktif yaitu sebanyak 35 orang. Data diperoleh dengan membagikan kuisioner langsung kepada responden. Adapun metode analisa data yang digunakan adalah Uji Instrumen yaitu Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Ketetapan Model Regresi dan Analisis deskriptif Variabel (TCR). Alat analisa yang digunakan adalah Analisis Regresi Binary Logistik. Hasil yang di dapat adalah (1) Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ayam broiler Payakumbuh. (2) Harga  berpengaruh positif dan tidak  signifikan terhadap keputusan pembelian ayam broiler Payakumbuh. (3) Promosi  berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ayam broiler Payakumbuh (4) Saluran Distribusi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ayam broiler Payakumbuh.

https://doi.org/10.58958/elkahfi.v3i01.79
PDF (English)

Referensi

Anshori, M., & Iswati, S. (2019). Metodologi penelitian kuantitatif: edisi 1. Airlangga University Press.
Arif, M., Sabri, S., Nagara, P., & Nasfi, N. (2020). SWOT Analisis dan Matrik SWOT Analisis Dalam Rangka Pemasaran Produk Pendanaan Bank (Studi PT. BPR Rangkiang Aur). Jurnal Point Equilibrium Manajenem & Akuntansi Volume, 2(1).
Bairizki.A, Nasfi, D. (2021). Manajemen Perubahan (Pertama). Widina Bhakti Persada Bandung.
Djuanda.G, Nasfi, D. (2021). Pengantar Bisnis (pp. 1–273). Tahta Media Group.
Imran, I., Rahim, R., & Nasfi, N. (2021). Pengaruh Promosi Kualitas Produk Terhadap Volume Penjualan Pada Industri Alumunium Bukittinggi. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 9(2), 202–212. https://doi.org/https://doi.org/10.31846/jae.v9i2.385
Nasfi, N., Iska, S., Nofrivul, N., & Antoni, A. (2019). Financial Sustainability In The Assessment Of The Financial Peformance Of West Sumatra Sharia Financing Bank (BPRS). Jurnal Menara Ekonomi: Penelitian Dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 5(1). https://doi.org/https://doi.org/10.31869/me.v5i1.1272
Philip Kotler, G. A. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Ramadonna, Y., Nasfi, N., & Aziz, Z. (2019). The Effect Of Customer Relationship Management And Customer Value On Customer Satifsfaction Of Service And Its Impact on Customer Loyality In PT. BPR Rangkiang Aur. Jurnal Menara Ekonomi: Penelitian Dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 5(1). https://doi.org/https://doi.org/10.31869/me.v5i1.1277
Rosniyenti, Sabri, N. (2020). Analisis Pengaruh Merek, Harga, dan Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Levi’s Tailor Simpang Senggol Biaro Kab. Agam. Jurnal Ekonomi, 23(2), 97–116. https://doi.org/https://doi.org/10.47896/je.v23i2.182
Shavab. F.A Nasfi, N., & Dkk. (2021). Dasar Manajemen & Kewirausahaan (Sebuah Tinjauan Teori Dan Praktis).
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. Penerbit CV. Alfabeta: Bandung.
Suhatman, Sari.R.M, Nagara.P, N. (2020). Pengaruh Atribut Produk dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Kota Pariaman di Toko Online Shopee. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Ekonomi, 1(2), 26–41. https://doi.org/https://doi.org/10.47747/jbme.v1i2.81
Suhatman. S, Nasfi, N. (2021). Economic Analysis Affecting Tourist Demand on the Number of Visitors to the Gondoriah Pariaman Beach Tourism Object. Ilomata International Journal of Social Science, 2(1), 11–20.
Yenti, R., Sabri, S., & Nasfi, N. (2020). Analisis Pengaruh Merek, Harga dan Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Levi’s Tailor Simpang Senggol Biaro Kab. Agam. Jurnal Ekonomi, 23(2), 97–116.
Yuliza, M., Desri, M., & Nasfi, N. (2021). Effect of Work Movements, Job Promotion, and Compensation towards Employee Performance. Jurnal Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi, 23(1), 9–18.
##submission.license.cc.by4.footer##