Abstrak
Penelitian”ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kombinasi intergrated marketing communication dan brand equity yang memiliki peran tehnis BMT dalam menjaga dan meningkatkan loyalitas anggota BMT UGT Nusantara Arosbaya. Metode’penelitian yang digunakan adalah ‘penelitian kualitatif dengan pendekatan field reasearch (penelitian lapangan), yaitu menjelaskan, menguraikan dan menggambarkan sesuai dengan permasalahan yang erat kaitannya dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing communication dan brand equity untuk menjaga ‘loyalitas anggota yaitu dengan menggunakan komunikasi pemasaran terpadu atau integrated marketing communication,”yang mengkombinasikan sebuah konsep marketing dari banyak elemen promosi kepada masyarakat secara terstruktur dan integrative yang dinamakan dengan bauran komunikasi pemasaran. Kombinas strategi integrated marketing communications dan brand equity BMT UGT Nusantara mampu menjaga loyalitas anggota telah berjalan dengan efektif dengan bauran promosi word of mouth, personal touch, dan personal selling sehingga bisa dilihat dari konsistensi nya nasabah bertransaksi.”
Referensi
Kotler, P. (2017). Marketing for competitiveness. Sentul :Bentang Pustaka.
Noor, J. (2011). Metodelogi penelitian. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Susilo, W. H. (2010). Penelitian Kualitatif. Surabaya: CV. Garuda Mas Sejahtera.
Tjiptono, F. (2000). Prinsip-Prinsip Total Service Quality. Penerbit Andi Yogyakarta, Yogyakarta.
Batoebara, M. U., Harahap, A. T., & Nasution, F. H. (2023). BUSINESS MARKETING COMMUNICATION IN THE DIGITAL ERA. PROSIDING FAKULTAS ILMU SOSIAL ILMU POLITIK UNIVERSITAS DHARMAWANGSA, 3, 241-246. Nourma Dewi, ‘Regulasi Keberadaan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Dalam Sistem Perekonomian Di Indonesia” dalam Serambi Hukum (No. 01, Vol. 11, 2017).
NUGROHO, A. P. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Mediasi Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan Air Asia Indonesia (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA).
Khasanah, I. (2013). Jurnal Dinamika Manajemen ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN SEDAAP DI SEMARANG. In JDM (Vol. 4, Issue 1). http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jdm.