Pengaruh Fluktuasi Harga Emas Dan Strategi Promosi Penjualan Terhadap Minat Nasabah

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh fluktuasi harga emas dan strategi promosi penjualan terhadap minat nasabah cicil emas di BSI KCP Padang Panjang. Dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 responden yaitu nasabah cicil emas di BSI KCP Padang Panjang. Teknik analisis data regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 26.0. Variabel dalam penelitian ini adalah fluktuasi harga emas (X1), strategi promosi penjualan (X2), dan minat nasabah cicil emas (Y). Hasil penelitian membuktikan bahwa fluktuasi harga emas dan strategi promosi penjualan berpengaruh pada minat nasabah cicil emas. Dilihat dari fluktuasi harga emas (X1) dengan hasil uji T dimana nilai t hitung > t tabel yaitu 3,408 > 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, strategi promosi penjualan (X2), berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah cicil emas (Y), hal ini dibuktikan hasil uji T dimana nilai t hitung > t tabel, 7,350 > 1,66 , dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.  Kemudian melalui uji secara simultan dapat disimpulkan Hasil dari F hitung > F tabel (45,766 > 3,09) membuktikan bahwa variabel fluktuasi harga emas dan strategi promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah cicil emas di BSI KCP Padang Panjang. 

https://doi.org/10.58958/elkahfi.v4i02.147
PDF (English)
##submission.license.cc.by4.footer##