Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media group Facebook terhadap Usaha Kecil dan Menengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan menyebar angket kepada anggota group yang menjual produk di group facebook dan melakukan pengataman media group facebook dari bulan Februari sampai Juni 2020). Secara umum hasil penelitian di peroleh bahwa media group facebook memiliki pengaruh sangat signifikan terhadap penjualan Usaha Kecil dan Menengah. Media Group Facebook sebagai wadah bagi UKM dalam memasarkan produk dan secara langsung dapat mengantarkan produk kepada konsumen tanpa melalui kurir. Media group facebook menjadi sarana bagi anggota group untuk mendapatkan produk sesuai kebutuhan.
References
Hendroyono,Handoko. 2012. Semua Orang Adalah Brand Gardener. Literati. Jakarta.
Qurata Ayuni, Hafied Cangara, Arianto. 2019. Pengaruh Penggunaan Media Digital Terhadap Tingkat Penjualan Produk Kuliner Kemasan. Journal Penekitian Komunikasi dan Opini Publik Vo.23 No 2. Desember 2010: 129-141.
Purwidianto, M.H, Kristanto S.W,D.F, & Hadi, w. Pengaruh Media Sosial Terhadap Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Jurnal EKA CIDA 01, No. 1 (2016) : 30-39.
Khairani, Zulia Efrita Soviyanti dan Aznuriyandi. Efektifitas Promosi Melalui Instagram Pada UMKM Sektor Makanan dan Minuman di Kota Pekanbaru. Jurnal Benefita 03. No. 2 (2018): 239-247.
Swastha, B. Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE, 2017.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.