Analisis Strategi Marketing Smartphone Xiaomi Di Kota Padang
PDF

How to Cite

Suandi, E., & Prawira, A. (2021). Analisis Strategi Marketing Smartphone Xiaomi Di Kota Padang . El-Kahfi | Journal of Islamic Economics, 2(01), 124-135. https://doi.org/10.58958/elkahfi.v2i01.47

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh empat variabel bauran pemasaran secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitaif deskriptif dengan teknik survey dan  accidentalsampling dengan sampel 100 responden. hasil penelitian menjelaskan, bahwa secara signifikan positif variabel Produk mempengaruhi variabel Keputusan pembelian produk Smartphone Xiaomi di kota Padang dengan nilai sig. yang dihasilkan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai signifikansinya (0,05), secara signifikan positif variabel harga mempengaruhi variabel Keputusan pembelian produk Smartphone Xiaomi di kota Padang dengan nilai sig. yang dihasilkan sebesar 0,023 lebih kecil dari nilai signifikansinya (0,05), bahwa variabel distribusi tidak mempengaruhi variabel Keputusan pembelian produk Smartphone Xiaomi di kota Padang dengan nilai sig. yang dihasilkan sebesar 0,232 lebih besar dari nilai signifikansinya (0,05), dan variabel distribusi tidak mempengaruhi variabel Keputusan pembelian produk Smartphone Xiaomi di kota Padang dengan nilai sig. yang dihasilkan sebesar 0,663 lebih besar dari nilai signifikansinya (0,05). dengan nilai sig sebesar 0,000  kecil dari nilai 0,05 yang ada pada analasis uji F menunjukkan bahwa strategi produk, harga, distribusi dan prmosi secara simultan memeliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone Xiaomi di kota Padang.

 

https://doi.org/10.58958/elkahfi.v2i01.47
PDF

References

Manajemen Pewasaran Modern, Edisi 2, Penerbit Liberty, Yogyakarta.
Cooper Donald R. dan Pamela S. Schindler. 2003. Business Research Method. Eight Edition. New York: McGraw Hill.
Engel, J F; Roger D B; Paul, W M. 1995. Perilaku Konsumen jilid II. Jakarta : Binarupa Aksara
Kotler, Phillip., 2002, Marketing Management, 10th edition, Prentice Hall, Inc
Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasar-an Edisi Milenium 1. Jakarta: Prenhalindo.
Kotler, P. and N. Kotler. (1999). “Generating effective candidates, campaigns, and causes.” In B. I. Newman (Ed.), Handbook of political marketing (pp. 3–19). Thousand Oaks, CA: Sage.
Harrel, Gilbert, Consumer Begavior, harcourt Brace Jovanovich, Sandiego, 1986
Hasan, Judianto at.el. 2012. Riset Pemasaran dan Konsumen. Seri 2. Bogor : IPB Press
Loudon David L, Albert J, Della Bitta, Consumer Behavior 4th Edition, New York; Mc Graw Hill, 1993
Malhotra, Naresh. 2009. Riset Pemasaran; Pendekatan Terapan, Jakarta: PT. Indeks Menurut David L. Loundon dan Albert J. Della Bitta (1984: 6)
Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, cetakan ketiga, Bandung: Remaja Rosdakarya
Sekaran, Uma. (2006). Research Methods for Business, Metodelogi Penelitian untuk Bisnis,Edisi 4 Buku 1. Jakarta. Salemba Empat
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Penerbit Alfabeta, Bandung.
Sugiyono. 2001. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Wilkie, W.L. 1990. Customer Behavior, Edisi Kedua. John Wiley & Sons, Inc. New York
Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.